10 Alasan Kenapa Santriwati Layak Jadi Calon Istri Idaman, Bagaimana Menurutmu ?

10 Alasan Kenapa Santriwati Layak Jadi Calon Istri Idaman, Bagaimana Menurutmu ?

Pada dasarnya setiap pria itu menginginkan istri yang sholeha, cantik, dan kaya. Tapi apakah masih ada wanita yang sholeha di zaman seperti ini ?

Hakikatnya menikah itu bukanlah untuk sekedar mencari kebahagiaan di dunia saja, melainkan juga mencari kebahagiaan di akhirat. Lantas apakah istri yang cantik dan kaya mampu membahagiakan kamu di akhirat ?

Oleh karena itu, mempunyai istri yang sholeha merupakan suatu keharusan untuk kaum pria. Mempersunting santriwati merupakan salah satu pilihan yang dapat kamu lakukan. Santriwati mempunyai beberapa kriteria calon istri idaman seperti apa yang dikatakan oleh Rasulullah SAW.

Kenapa harus santriwati ?

Inilah, 10 alasan kenapa santriwati layak dijadikan sebagai istri idaman :

1. Rajin Beribadah

Mencari calon istri idaman yang sholehah itu merupakan suatu keharusan. Karena Rasulullah SAW berpesan, “Nikahilah wanita yang kuat agamanya, niscaya kamu beruntung.” (HR. Bukhari, Muslim, Abu Daud, A Nasai).

Seorang santriwati tentu sudah mendapatkan ilmu agama di pesantrennya. Untuk perkara sholat sudah jelas tidak akan ditinggalkan. Sholat aja enggak ditinggalin, apalagi kamu ? hehe.

Selain itu, santriwati termasuk pribadi yang selalu berusaha untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Tipe wanita seperti ini lah yang harus kamu jadikan istri idaman. Kalau urusan cantik dan kaya, anggaplah sebagai bonusnya.

2. Pinter Mengaji

Anak pesantren pastinya pintar mengaji. Karena di pesantren selalu menekankan untuk bisa membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar. Baik itu dari tajdwidnya maupun dari nadanya.

Mengaji merupakan suatu keharusan untuk umat muslim. Karena Al-Qur’an merupakan pedoman yang nyata untuk kita. Ini salah satu alasan untuk kamu mempertimbangkan menjadikan santriwati sebagai istri idaman kamu.

3. Terlatih Mengerjakan Pekerjaan Rumah Tangga

Di pesantren, santriwati tentunya di didik untuk menjadi insan yang mandiri dan berakhlak. Selain pintar mengaji, santriwati juga pandai dan cekatan dalam mengerjakan semua urusan rumah tangga.

Istri yang sholeha adalah istri yang amanah. Jika kamu sibuk dengan pekerjaanmu, maka istri yang sholeha akan amanah menjaga rumah dan anak-anak kamu dengan sebaik mungkin.

4. Pinter Masak

Kebanyakan santriwati itu pintar sekali masak. Dalam motivation plan tertentu, biasanya santriwati di wajibkan untuk masak secara jamaah. Jadi urusan yang berkaitan dengan dapur inshaAllah udah pasti jago-jago deh.

5. Sebagai Madrasah untuk Anak

Happy family with several members in education process

Seorang istri sudah tentu harus bisa mendidik dan merawat anak. Jika istri kamu tidak bisa mendidik anak kamu, bagaimana dengan masa depannya kelak ?

Selain dituntut menjadi seorang ibu yang baik, seorang istri juga harus menjadi madrasah untuk anak-anaknya. Karena istri merupakan madrasah pertama dan withering utama untuk anak-anak kamu.

Jika kamu mempersunting santriwati, suatu keberuntungan bagi kamu karena meraka sangat cocok sebagai madrasah untuk anak-anak kamu kelak.

6. Hidup Sederhana

Santri putri pastinya hidup dengan sederhana. Karena mereka di didik untuk selalu ikhlas menerima apa saja yang ada. Mereka inshaAllah selalu siap diajak untuk hidup susah dan berjuang bersama.

Di zaman sekarang ini, sangatlah sulit mencari seorang istri yang mau diajak untuk hidup sederhana. Maka menikah dengan santriwati merupakan suatu pilihan yang tepat.

7. Pintar Mengatur Keuangan

Seorang santri putri sudah terbiasa hidup sederhana dan mereka pandai sekali untuk mengatur keuangan. Yang terpenting mereka akan selalu bersyukur dan tidak akan pernah menolak berapapun uang belanja yang kamu kasih ke mereka.

Walaupun begitu, mereka selalu memberikan yang terbaik untuk kamu. Suatu keberuntungan sekali jika kamu mendapatkan istri yang graduated class pesantren.

8. Mempunyai Sifat Keibuan

Ini nih yang enggak kalah pentingnya, santri putri itu biasanya bersikap sangat dewasa dan keibuan. Mereka selalu mengerti kondisi keluarga dan mengerti untuk menyikapi sebuah permasalahan dengan baik.

Mereka akan dengan sabar mendidik anak kamu dirumah tanpa mengeluh capek sedikitpun. Maka, menikahlah dengan santriwati jika hidup mu ingin bahagia dunia dan akhirat.

9. Pintar Mengatur Waktu

Tau dong gimana kehidupan pesantren dengan jadwal yang super padat. Meskipun begitu mereka masih bisa membagi waktu antara ibadah dan urusan dunia. Santri putri terbiasa dengan banyak tugas dan mereka pasti bisa menjadi istri dan ibu yang baik untuk keluarga kamu.

10. Menjaga Kehormatan dan Harta Suami

Seorang santri putri selalu diajarkan untuk menjaga kehormatan dan kemuliaannya sebagai seorang perempuan. Dia akan selalu amanah menjaga harta kamu dirumah. Kamu enggak perlu khawatir dia selingkuh atau enggak.

Terimakasih Sudah Meng-Share Artikel Ini….

Tinggalkan komentar